iklan

Karena Butuh




Dalam suatu kesempatan gue pernah menulis sesuatu yang mungkin nggak pernah orang tahu sebelumnya (karena gue nggak ngasih tahu). Di kertas HVS putih polos dengan menggunakan warna bolpoint hitam gue tulis sesuatu yang gue inginkan. Gue masih inget banget first thing yang gue tulis adalah gue pengen hape baru. Kenapa? Karena gue rasa hape yang sekarang kondisinya sudah mulai meragukan, kemudian gue juga butuh banget hape yang bisa lebih dari sekedar BBMan doang.

Bukannya gue nggak bersyukur tapi inilah keinginan gue. Lantas nggak begitu ajah gue lupain kalau hape yang gue punya dengan segala kekurangannya dan udah nggak asyik lagi ini nggak berguna. Justru gue bersykur punya hape ini, karena udah mendatangkan banyak kenangan dan tentu saja beberapa uang jajan. hehe.


Waktu itu gue sebenarnya mau minta ke orangtua. Karena gue malu mintanya, gue urungkan seketika. Selain karena malu gue juga sadar kondisi keuangan keluarga gue sedang dalam keadaan nggak bagus. Dengan hati yang siap. Gue siap untuk tidak merengek, nangis-nangis, dan salto minta dibeliin hape. Malu sama bulu kaki yang udah kayak semak-semak.

Setelah gue tulis di kertas HVS tadi, kemudian gue berbaring. Tiduran sebentar. Sampai akhirnya gue…. ketiduran.

Kampret. Gue malah tidur. Karena udah melem juga sih.

Setelah terlelap tidur. Pagi-pagi gue bangun dan ngelihat tulisan itu tergeletak begitu saja dengan tanpa baju dan celana. Lah?

Gue ambil dan baca lagi, kemudian gue simpan. Terlihat tulisan gue pengen hape baru ada di urutan pertama.

----

Tulisan itu udah gue buat sejak lama. Sampai sekarang mungkin tulisannya masih ada dan gue simpan. Mungkin sekitar setahun yang lalu. Udah lama banget. Bulan-bulan kemarin gue baru inget lagi, gue ‘masih’ bener-bener butuh hape baru. Mungkin dulu gue pengen hape baru karena lihat temen-temen gue hapenya udah lebih canggih daripada hape punya gue. Sekarang beda. Gue butuh, bukan karena nurutin napsu pengen kayak orang lain.

Beda yah butuh sama ngikutin orang. Bahkan gue orangnya bisa dibilang nggak panasan. Gue bukan tipe-tipe orang yang kalau lihat orang lain punya hape baru gue harus punya. Gue nggak gitu. Paling kalau orang lain suka boker gue juga harus boker. Kalo nggak, gue bisa penyakitan.

Gue butuh banget. Kadang karena saking butuhnya, gue sempet kepikiran apa gue minta ajah kali ya, ke bapak, tapi itu hanya sesaat. Abis itu kayak gitu lagi. Gitu terus. Sampai akhirnya bosen dan pasrah ajah. Jangan sampai lupa bersukur dengan apa yang udah gue punya. Karena itu akan menghilangkan semua.

Sembari berdo’a biar keinginan dikabul, gue ciumin hape lama gue. Sebagai bentuk rasa syukur (yang nggak normal). Kadang saking seringnya diciumin, hape gue suka muntah-muntah dan mengeluarkan suara-suara aneh. Nggak kuat nahan baunya.

Kenapa sih gue pengen banget punya hape baru? Gue butuh hape baru buat sekalian jadi modem, buat keperluan internet gue, karena basically gue ini blogger (ciee) jadi harus nulis, update dan blogwalking, dan tentunya buat kebutuhan tugas akhir gue juga. Searching materi gitu-gitu. Simple tapi fundamental. Itu ajah. gue nggak perlu hape yang ada ACnya, Kulkasnya dan ada Badaknya. Nggak perlu. Karena emang nggak ada.  

Hape yang cocok untuk keingan gue yaitu hape smartphone android. Semetara hape gue BB. Hape BB yang gue punya belum bisa melakukan apa yang gue mau. Dijadiin modem nggak bisa, bisa internetan tapi terbatas pada hape ajah. Blogwalking bisanya cuman bacanya doang, nggak bisa komen. Disuruh masak, nggak bisa masak. Ngepel juga nggak becus. Ini hape apa pembantu. 

Saat itu gue hanya mengandalkan wifi kampus dan wifi tempat biasa gue nongkrong untuk melakukan kegiatan yang gue tulis di atas. Tentu masih banyak lagi kebutuh internet yang gue butuhkan. Bukan sekedar ngikutin orang lain. Gue bener-bener butuh. Kayak gue butuh sesorang yang ngertiin gue. Ini curhat.

----

Mungkin karena keinginan gue yang kuat dan gue bener-bener butuh.  Nggak disangka-sangka gue akhirnya dapet hape yang gue mau.

GRATIS!

Awalnya speechless tapi nggak jadi, karena gue banyak ngomong. Ditulis disini lagi. Yah, gue dapet apa yang gue butuhkan. Gue masih nggak nyangka sampe sekarang. Allah emang baik banget. Makasih ya Allah.

Bukan cuman hape. Gue juga dapet modem.

GRATIS! LAGI!

Manusia gratisan.....

Gila, kan? What crazy it is! Gue dapet hape, dapet modem juga. Sebenrnya hapenya juga bisa dijadiin modem berhubung hape android dan 4G pulak. Allah emang keren. Baik banget. Gue butuh itu dan gue dikasih. Iya, gue tahu ada orang yang ngasih. Tapi mereka cuman perantara, nggak lupa gue juga do’akan mereka supaya makin sukses.

Oke, dari kejadian itu seketika gue udah dapet poinnya.

Poinnya adalah:
  1. Kalau pengen sesuatu, niatnya jangan karena iri ngeliat orang lain punya dan kita juga harus punya. Niatin karena butuh. Jangan karena cuma pengennya ajah. 
  2. Butuh buat apa? Kita juga mesti spesifik kalau pengen sesuatu. Kayak gue tadi pengen hape smartphone karena dengan hape itu gue browsing, hape bisa jadi modem intinya itu mempermudah kegiatan gue menyalurkan hobi gue nulis, ngeblog dan lain-lain. 
  3. Jangan lupa bersyukur untuk hal sekecil apapun. Hape gue nggak bisa browsing kayak di hape smartphone android tapi kan minimal gue masih bisa browsing dan baca-baca, mencari inspirasi. Bisa BBMan pula. Sama cewek lagi. uhhuk.. 
  4. Apalagi kalau bukan do’a. Gue dapet hape bukannya nggak pernah do’a, pasti do’a. Gue usaha juga, usaha gue ya ngeblog ajah dengan tulus kayak biasanya. Alhamdulillah ada ajah jalannya.
  5. Udah segitu ajah.. 
  6. Nggak ada lagi..
  7. Dibilangin nggak ada. 
  8. Aku sayang kamu.



Itulah beberapa poin yang bisa gue ambil dan simpulkan. Ternyata keinginan yang kuat karena butuh, ditambah dengan usaha dan do’a kekuatannya luar biasa. Sebagai manusia gue sadar ada kekuatan yang lebih dahsyat lagi, yaitu kekuatan Allah SWT. Melalui do’a-do’a yang gue panjatkan, menjadi luar biasa kekuatannya. Gue jadi mendadak religius begini. Nggak papa lah, ya, karena gue percaya adanya Tuhan apalagi ada buktinya. Sebagai hambaNya gue HARUS mengakui itu. hehe

----


Teringat apa yang gue tulis di kertas HVS itu. Gue juga kayaknya nulis yang lain selain gue pengen hape baru. What will happen next? 
 

Komentar

  1. Ah asek Pik, semacam lo bikin dream note ya, lo pengen banget hape, sampai akhirnya lo bareng blogger Cirebon dapet kesempatan buat ngereview produknya smartfren... gue aja mupeng liat lo sebagai blogger dapet kesempatan ngereview produknya 4G-nya smartfren dan gak nyangka lo diupahin hp sama modem.. keren banget ya jadi blogger..

    jadi sekarang bbm lo yang aktif yang mana Pik? Kok gue sering silang kalo bbm lo -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang. Bikin begitu2 hehe

      Yg dulu bang cuma ga ada paketnya hahaha

      Hapus
  2. Waduh, gue lagi pengen laptop nih. Butuh buat jadi blogger. Bisa enggak yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi blogger mah bukan cuman butuh laptop tapi butuh ide, dan kemauan buat nulis

      Hapus
  3. Gilaa. Kalo kayak gitu aku mah mau. Kenapa aku gak pernah ngedapetin kesempatan kayak gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya kita kurang berusaha dan ketika udah usaha gagal. malah nyerah hehe

      Hapus
  4. Sama banget nih, gue lagi juga butuh smartpon bagus bang, minimal bbm, line, whatsapp bisalah. Sekarang gue cuma make hape senter buat smsan sama telp aja, gue iri teman2 gue hapenya udah canggih semua :(

    Ah, kok baper gini...yaa usaha gue buat dapetin hape itu dengan nabung, nabung, dan nabung

    BalasHapus
    Balasan
    1. smangat bro! jangan ngiri mulu do something for your goal

      Hapus
  5. Eh ini jangan-jangan hp dari smartfren itu ya? Ih aku juga pingin kalo dapet hape gratisan. Kalo harga pasaran kan bisa sejuta lebih ya, ini gratis bonus modem pula.

    Jadi inget dulu pingin punya hp baru gara-gara pas magang ditanyain sama atasan "ini kenapa kok bbm saya gak bisa" terus aku jawab "aku nggak punya bbm" padahal sebelumnya enjoy pake hp yang biasa aja. Hpnya pernah aku ceritain di blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya cintailah gratisan haha..

      tapi gue dapetnya juga lama ki mending kita usaha yang lain ajah jangan ngandelin gratisan

      Hapus
  6. saya juga lagi butuh HP. hp lamaku terendam air dan udah mulai ngadat ini, jadi perlu pengganti sebelum terlambat. masih harus ngumpulin uang buat mewujudkn nya

    btw, enak ya gratisan.. saya juga mau yang gitu

    BalasHapus
  7. Emg ya kita harus memilah antara kebutuhan dan keinginan.
    Selamat ya Pik akhirnya dpt hp n modem baru. Menang lomba atau gmn???
    Yap bener kita emg harus pandai bersyukur atas apa yg kita miliki skg.
    Dlu awal tahun aku sllu buat list apa aja harapanku alhmdlh ada jg bberapa yg terkabul n ada yg ga hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah kak mei kan udah dibilang aku dapet gratisan hahha

      iya kak bedain mana kebutuhan mana keinginan

      Hapus
  8. mantap, bener banget. setuju banget.
    jangan mubah-mubahin duit cuman karena ngeliat kiri kanan dah pada punya jadi langsung beli padahal egk bakalan butuh-butuh amat

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.